Cara Kirim Paket Motor Aman dan Nyaman Lewat Ekspedisi

Pengen kirim motor kesayangan ke luar kota, Tapi masih bingung bagaimana cara kirimnya pakai ekspedisi? Tenang, kami akan memberikan langkah-langkah cara kirim paket motor dengan ekspedisi murah agar tetap aman dan nyaman.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memastikan kendaran yang kamu kirimkan tiba di tempat tujuan dengan aman dan tanpa kendala.



Cara Kirim Motor Pakai Jasa Ekspedisi Tetap Aman dan Nyaman

Tidak usah bingung lagi, berikut ini beberapa tips dalam mengemas motor hingga persyaratan yang harus kamu penuhi agar bisa mengirim kendaraan.

Cara Packing Motor Yang Benar

Sebelum mengirim motor, hal pertama yang sering diabaikan oleh owner adalah tidak mengemas motor dengan benar dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips mengemas motor yang baik dan benar.

1. Bersihkan Motor
Sebelum memulai proses packing, pastikan motor sudah dalam keadaan bersih dari debu dan kotoran. Hal ini juga akan membantu kebersihan motor selama di perjalanan.

2. Lindungi Bagian yang Rentan
Semua motor memiliki bagian-bagian yang rentang seperti spion, pegangan, knalpot dan lain-lain. Lindungi bagian-bagian yang rentang tersebut dengan bubble wrap atau gunakan kain tebal. Dengan cara ini, akan mengurangi resiko kerusakan pada bagian sensitif motor.

3. Kosongkan Tangki Bahan Bakar
Pastikan kamu sudah mengosongkan tangki bahan bakar kendaraan mu hingga setengah tangki. Cara ini dilakukan untuk menghindari kebocoran dan masalah keamanan.

Periksa Kembali Motor Saat Akan di Jemput

Sebelum motor mu dijemput oleh ekspedisi, ada beberapa hal yang harus kamu periksa untuk memastikan proses pengiriman dapat berjalan dengan lancar.

1. Dokumen Kendaraan
Sebelum mengirimkan kendaraan, pastikan kamu melengkapi semua dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, dan surat-surat lain yang diperlukan.

2. Foto Setiap Sisi
Pastikan ambil beberapa foto motor dari berbagai sisi sebelum dikemas, dan sesudah dikemas. Foto-foto ini akan menjadi bukti dan pegangan kamu kondisi motor sebelum dikirimkan, jika terjadi masalah selama proses pengiriman.

Pastikan Motor dalam Kondisi Off

Sebelum pihak ekspedisi dapat menjemput motor, cek kembali motor harus dalam keadaan mati (off) dan kunci kotak sudah dilepas.

Hal ini berfungsi menghindari resiko kecelakaan dan kendaraan tetap aman selama proses pengiriman. Dengan mematikan mesin motor, motor akan semakin aman dan terhindar dari risiko meledak atau hal lain yang tidak diinginkan.

Sekarang kamu sudah tahukan cara kirim motor lewat jasa ekspedisi? Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengirimkan motor dengan aman dan nyaman.

Kalau kamu sedang mencari ekspedisi Makassar yang menyediakan jasa pengiriman motor, maka Pujiwati Cargo adalah pilihannya. Untuk informasi detail silahkan hubungi : 0811403155